Sideka Versi 2.2.7 untuk Kampung-Kampung Linux di Kabupaten Tulang Bawang

Tampilan Sideka 2.2.7 di Ubuntu 17.04 (Dok. Daim)

Morisjaya, Selasa 7 November 2017.

Hari ini operator sideka Kampung Catur Karya Buana Jaya sengaja datang ke Kampung Moris Jaya menemui Pak Dana Putra Yuda untuk memperdalam fitur tambahan dari aplikasi SiDeKa yang dikembangkan oleh BP2DK.

Berangkat pukul 10.30 WIB menggunakan sepeda motor tiba juga di kediaman beliau pukul 11.30 WIB. Dalam pertemuan tersebut saya (Daim) mencoba aplikasi versi  terbaru yaitu 2.2.7 yang bisa diunduh para operator Kampung yang menggunakan Sistem Operasi Linux di website resmi SiDeKa www.sideka.id.

Operator Sideka Catur Karya Buana Jaya sedang Privat SiDeKa dengan Pak Dana Putra Yuda, Penggiat Desa dari Tulang Bawang. (Dok.Daim)

Ada yang menarik dalam versi terbaru ini yaitu menu pengguna, dimana administrator bisa menambahkan jumlah pengguna yang mengelola website desanya.

Ini menarik karena selama ini operator mengerjakan sendiri pengelolaan Sistem Informasi Desa, dan dengan fitur ini aparatur kampung lainnya bisa membantu baik dalam penginputan data penduduk, pemberitaan, maupun memperbaiki tampilan dan fitur website caturkaryabuanajaya.desa.id

Pihak Pemerintahan Kampung Catur Karya Buana Jaya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah dengan sabar membantu mengusulkan, melatih, memfasilitasi sistem informasi desa ini seperti : Diskominfo Kabupaten Tulang Bawang, BP2DK, Kampung Penawar Rejo, Bpk. Dana, Teman-teman operator se Kecamatan Banjar Margo dan Banjar Agung.

Semoga dalam waktu dekat, penginputan data bisa segera selesai sehingga pelayanan surat menyurat di desa lebih efektif, efisien dan terkendali sehingga memudahkan masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan