Manfaat posyandu untuk ibu hamil dan menyusui

bidan dari puskesmas penawar jaya.
Sosialisasi pentingnya posyandu untuk ibu hamil dan menyusui oleh ibu bidan dari Puskesmas ( doc. Eni. P )

Kunjungan kerja dari puskesmas penawar jaya dalam posyandu ibu hamil bulan ini di hadiri oleh ibu  Martini, ibu Lina Wahyu, ibu indah dan ibu fernika .Beliau mensosialisasikan HB Gol darah dan HBSAG. Bidan puskesmas melakukan pemeriksaan kesehatan ibu hamil serta pemeriksaan HB dalam tubuh ibu hamil dan pengecekan golongan darah pada setiap ibu hamil yang hadir di posyandu.

Antusias ibu ibu hamil mengikuti posyandu dan arahan dari bidan desa ( doc. Eni. P )

Dengan mengikuti posyandu ibu hamil secara rutin dihadapkan kesehatan ibu dan janin semakin Baik dan selamat sampai proses persalinan. Posyandu kampung Catur karya Buana Jaya kecamatan Banjar Margo terus meningkat kan kinerjanya dengan memberikan pembinaan tentang kesehatan. posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang di kelola dari oleh dan untuk masyarakat.memberkan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

Upaya peningkatan peran dan fungsi posyandu bukan semata mata tanggung jawab pemerintah saja, namun semua komponen yang ada di masyarakat. Salah satu nya kader peran kader dalam penyelenggaraan posyandu sangat besar, selain sebagai pemberi informasi juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke posyandu.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan