Peletakan batu pertama pembangunan Kampung catur karya buana jaya

Kepala kampung catur karya buana jaya melakukan peletakan batu pertama pembangunan podium olah raga ( dokumendesa.id- foto relawan TIK )
Kepala kampung catur karya buana jaya melakukan peletakan batu pertama pembangunan podium olah raga (dokumendesa.id- foto relawan TIK )

Caturkaryabuanajaya.desa.id| Selasa 14 agustus 2018

Dana desa adalah dana yang bersumber dari agaran pendapatan dan belanja negara ( APBN ) yang di peruntukan bagi desa yang di tranfer melalui angaran belanja daerah kabupaten / kota. Dana ini di gunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakat dan pemberdayaan masyarakat desa. namun dana desa ini diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Pembangunan melalui bantuan dana desa di setiap kampung sudah dimulai,termasuk kampung catur karya buana jaya mulai melaksanakan pembangunan. diantaranya pembangunan podium olah raga di lapangan PUTRA BUANA kampung catur karya buana jaya dan pusat kesehatan desa ( PUSKESDES ).

Telah dilaksanakan Peletakan batu pertama pembangunan PUSKESDES oleh ketua BPK

Pembangunan podium olah raga yang bersumber dari bantuan dana desa berukuran 5 X 7 M terletak di RT 06 RK 04 Kampung catur karya buana jaya dengan total dana Rp. 63.109.200,- dengan target selesai bulan Sebtember 2018. seiring berjalannya pembangunan di kampung catur karya buana jaya diharapkan masyarakat khususnya pemuda akan semakin bersemangat dalam bidang olah raga.

Bersamaan dengan  pembangunan podium olah raga dibangun juga PUSKESDES yang berukuran 6 X 9 M yang berlokasi di RT 01 RK 01 kampung catur karya buana jaya dengan total dana Rp. 127.473.150,-

Tujuan pembangunan PUSDESDES adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat dengan pelayanan kesehatan dasar secara terpadu agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat setempat. supaya masyarakat lebih mudah untuk memeriksakan kesehatan nya, demi tercapainya hidup di lingkungan sehat dengan prilaku sehat yang mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Bapak Kepala Kampung catur karya buana jaya beserta ketua BPK, LPM bersama jajaran nya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan