Kegiatan rutin pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK) Kampung Catur karya buana jaya

Anggota PKK sedang medengarkan arahan dari ibu ( Sunyarti ) selaku ketua PKK tentang peran wanita di kehidupan keluarga ( dokumendesa.id foto: Eni P )

Anggota PKK sedang medengarkan arahan dari ibu ( Sunyarti ) selaku ketua PKK tentang peran wanita di kehidupan keluarga ( dokumendesa.id foto by : Eni P )

caturkaryabuanajaya.desa.id| Pertemuan rutin PKK Kampung Catur karya buana jaya yang di adakan di tanggal 20 setiap bulannya  di balai kampung. Acara di mulai pukul 14.00 WIB  dengan menyanyikan Mars PKK, Di lanjutkan dengan acara sambutan dari pengurus dan ketua Tim Penggerak PKK.

PKK sepertinya lebih membudaya dari pada kepanjangannya, tidak semua masyarakat khususnya ibu-ibu memahami pengertian PKK. Bagi kader PKK tentu menyadari betul eksistensi gerakan ini yang bersifat nasional, namun tidak bagi ibu-ibu yang masih awam. Beruntung ibu ketua PKK hadir dan memberikan pembinaan kearah kesejahteraan keluarga. “Tujuan gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahiriah dan batiniah” tutur ibu ketua PKK.

Dalam kehidupan keluarga, wanita adalah pengasuh serta pendidik yang utama dan pertama bagi putra putrinya. Sedang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, wanita adalah pelahir generasi penerus. Agar seorang ibu dapat memerankan diri sebagai pendidik pertama dan utama, perlu adanya upaya adanya pengembangan kemampuan dan kerampilan melalui optimalisasi PKK.

Memang, hidup di era maju dan canggih ini mau tidak mau harus berfikiran maju.  Keluarga yang berfikiran maju tidak akan berdiam diri ditengah arus informasi yang begitu deras keluarga tersebut akan selalu merasa kurang / ketinggalan zaman, sehingga tumbuh kemauan untuk selalu belajar mengejar kamajuan zaman. Keluarga yang maju akan terbiasa berfikir positif dalam menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan. Keluarga seperti itulah yang ingin diwujudkan oleh PKK kampung  Catur Karya Buana Jaya.

Atusias angota PKK saat arisan setelah kegiatan PKK selesai ( dokumendesa.id foto by : Eni P )

 

Diakhir kegiatan ibu-ibu anggota PKK mengadakan pengocokan arisan, dengan adanya arisan diharapkan seluruh anggota PKK dapat selalu hadir dalam setiap pertemuan.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan