Pengajian selapanan ahad legi kecamatan banjar margo

Pengajian Selapanan Ahad legi  MWC NU Kecamatan Banjar Margo di TPA Darussaadah Kampung Catur Karya Buana Jaya Kecamatan Banjar Margo (dokumen desa.id- foto : Eni.P)

Caturkaryabuanajaya.desa.id | Minggu 10 Februari 2019 Pengajian rutin selapanan Ahad legi digelar di halaman TPA Darussaadah Kampung Catur Karya Buana Jaya Kecamatan Banjar Margo. Pengajian yang diadakan setiap selapanan sekali (tiga puluh enam hari) tepatnya di hari ahad legi oleh MWC NU Kecamatan Banjar Margo berjalan lancar. Kelancaran karena persiapan dari panitia penyelenggara sudah disiapkan jauh-jauh hari. Meskipun selama acara diiringi dengan gerimis tidak mengurangi antusias warga untuk menghindari pengajian.

Tujuan dari pengajian selapan yang sudah berjalan beberapa tahun adalah untuk mempererat silaturahmi antar warga NU. Melestarikan budaya NU, dikarenakan  organisasi islam yang berdiri tahun 1926 merupakan salah satu organisasi yang ada di Indonesia dan tidak ada di negara-negara lain.

Kegiatan rutin selapanan adalah kegiatan yang merupakan ciri khas bagi jama’ah NU,  Sebab dilihat dari pelaksanaannya kebanyakan dilaksanakan di luar ruangan (tempat terbuka). Selain itu sebelum acara inti dimulai, maka diawali dengan istighosah bersama untuk mendoakan arwah para shuhada dan keluarga yang meninggal dunia.

Kemeriahan acara pengajian ditambah dengan kehadiran Ketua muslimat NU, Pengurus dan Anggota Muslimat NU, Ansor, Pencak silat NU, Fatayat NU,IPPNU dan angota lembaga NU.

Abah yai Sholehul Amin dalam penyampaian siraman rohani (dokumendesa.id Foto : Eni P )

Sebelum acara diakhiri siraman rohani yang disampaikan oleh Abah yai shoehul amin dari Purwa jaya, Dalam penyampaianya Abah yai shoehul amin menganjurkan untuk membudayan membaca Al – Qur’an dan sholat. Budayakan membaca alqur’an di dalam rumah, terutama kepada kaum muda baik putra maupun putri. Hiasi rumah dengan baca’an Al-Qur’an sebab dengan bacaan alqu’an dalam rumah akan membawa keberkahan. Di Samping itu dengan memperbanyak membaca Al-Qur’an akan membentuk mental yang kuat. Keimanan akan selalu terjaga dan hati akan menjadi lentur, lembut sehingga akan selalu bertaqwa kepada Alloh swt.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan