Kampung catur karya buana jaya membagikan rastra bulan Maret 2019

Kepala kampung Catur Karya Buana Jaya membagikan bantuan RASTRA  (dokumendesa.id foto by: Eni P)

Catur karya buana jaya.desa.id |  Selasa 09 Maret 2019 salah satu program yang diadakan pemerintah dalam usaha pengetasan kemiskinan yakni program beras sejahtera (Rastra). Kemiskinan pada umumnya didefinisikan dari segi ekonomi, khususnya pendapatan dalam bentuk uang yang diterima oleh sesorang. Namun demikian, secara luas juga kerap didefinisikan sebagai kondisi yang ditandai oleh serba kekurangan pendidikan maupun keadaan kesehatan yang buruk.

Sebagai implementasi program pemerintah. Kampung Catur Karya Buana Jaya mendistribusikan rastra bulan Maret 2019 kepada 127 keluarga yang tersebar di seluruh Kampung Catur Karya Buana Jaya. Rastra dibagikan serentak di ruang balai Kampung Catur Karya Buana Jaya yang dihadiri calon penerima dan babinkamtibmas bapak Asroni.

Kepala kampung Catur Karya Buana Jaya membagikan bantuan RASTRA  (dokumendesa.id foto by: Eni P)

Rastra yang diterimakan oleh keluarga miskin bulan Maret hanya 10 Kg atau satu kantong, Pembagian pada bulan ini tidak ada perubahan, kecuali dalam pengambilan yang diwakilkan kepada anak atau orang tuanya, dikarenakan sakit atau berhalangan.

Penerima bantuan menandatangani bukti penerimaan bantuan beras rastra (dokumendesa.id foto by : Eni P)

Pembagian rastra cukup tertib. Semua calon penerima berkumpul di balai kampung sejumlah 127 KK. setelah berkumpul dipangil satu persatu sesuai dengan kupon yang dibagikan. Penerima dipanggil bergantian untuk menandatngani tanda terima beras rastra.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan