Haflah akhirusanah taman pendidikan al-quran darussaadah

Wisuda santriwan dan santriwati yang telah hatam Al Qur’an TPA Darussadah ( dokumen desa.id foto by : Eni P )

Caturkaryabuanajaya.desa.id|Rabu 01/05/2019 bakda magrib pukul 19.00 WIB Taman Pendidikan Al-quran Darussaadah dusun 002/ RT 002 Kampung Catur Karya Buana Jaya mengadakan pengajian akbar, Pengajian berasal dari kata jawa yaitu “ngaji” yang artinya = belajar (menuntut ilmu / dalam istilah agama), Dalam arti tersebut dapat disimpulkan bahwa masyarakat berbondong bondong untuk hadir diacara tersebut untuk mendengarkan penyampaian yang disampaikan oleh sang guru / tokoh masyarakat yang mereka yakini mempunyai kelebihan ilmu.

Dalam pengajian tersebut pengasuh TPA Darussadah dan panitia pelaksana bersepakat untuk menghadirkan seoarang kyai kharismatik yakni abah yai Ahmad Bajuri dari Lampung Timur yang tidak lain adalah pengasuh dari dari ustad Abdul Kholik.

Penampilan santriwan dan santriwati membawakan mars santri dan yalal waton ( dokumen desa.id foto by : Eni P )

Acara dimulai dengan penampilan santriwan santriwati, dilanjut dengan wisuda santriwan santriwati yang telah khatam Al-quran. dilanjut dengan Dzikir manakip bersama yang dipimpin oleh Gus Alim. ” Alhamdulilah TPA yang diasuh oleh anak didiknya telah menghasilkan banyak santriwan santriwati yang mencintai Al quran, yang insyaallah melahirkan generasi hebat dan berkwalitas” Tutur Aabah yai dalam Tausiyah Nya.

Kegiatan tersebut dibantu dari berbagai elemen masyarakat baik dari lembaga ataupun organisasi masyarakat. Nampak terlihat barisan kalangan Nahdliyin seperti Banser dan Ansor yang ikut dalam pengamanan acara tersebut. Bahkan dari organisasi kepemudaan juga Ikut andil mengamankan acara tersebut.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan