Dirgahayu kampung ku kampung catur karya buana jaya yang ke 41

Kepala Kampung Catur Karya Buana Jaya bapak( SINTO) menyampaikan sambutan dalam HUT Kampung ke 41 Tahun 2019. (Dokumen desa.id Fhoto By. Eni P)

Caturkaryabuanajaya.desa.id |03|05|2019 Kehidupan didunia ini selalu berjalan sesuai dengan kehendak Yang Maha Kuasa, perputarana waktu dari mulai pagi, siang, sore, malam dan pagi hari lagi sudah menjadi kodrat Ilahi yang tidak ada satu mahlukpun yang dapat merubahnya. Semakin hari dengan berputarnya roda dunia umur kita menjadi semakin berkurang, namun yang menjadi pertanyaan apakah dengan bertambahnya umur dan berkurangnya kesempatan hidup ini sudah dapat kita manfaatkan dengan baik?, tentu jawaban itu ada pada diri kita masing – masing.

Sudah selayaknya semakin bertambahnya usia menjadikan diri kita dapat berfikir dewasa dalam bertindak maupun bertutur kata, karena semakin matangnya kepribadian kita dengan hal hal baru yang kita temukan dalam kehidupan. Demikian pula Kampung catur karya buana jaya Kecamatan Banjar Margo, menurut catatan sejarah para pendahulu bahwa terbentuknya Kampung ini merupakan program transmigrasi sekitar tahun 1978. Dengan jumlah penduduk kurang lebih sekitar 500 Kepala Keluarga yang terdiri dari berbagai suku dan budaya terbentuk sebuah Pemerintahan yang secara kontinyu terus berbenah disegala bidang.

Kini Kampung catur karya buana jaya memasuki usia yang ke 41 tahun, dalam perjalanan waktu diusia ini tahun Kampung catur karya buana jaya telah berhasil membangun dan merubah wajahnya lebih maju dan mapan dalam segala bidang, Terbukti dari beberapa kegiatan perayaan Ulang Tahun pada tahun ini masyarakat lebih dewasa dalam berperilaku dalam lingkungan.

Doa bersama yang dipimpin oleh ustadz Turmudzi untuk masyarakat Kampung Catur Karya Buana Jaya yang beragama muslim ( dokumen desa.id foto by : Eni P )

Peraayaan HUT Kampung catur karya buana jaya merupakan agenda kegiatan Rutin tahunan dari awal berdiri sampai dengan memasuki usia ke 41, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Pemerintah dengan Masyarakat berjalan dengan baik sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan. Meskipun acara dilakukan dengan sederhana yakni doa bersama ( lintas agama) antusias masyarakat sangatlah besar.

Doa bersama masyarakat kampung catur karya buana jaya yang beragama Hindu ( dokumen desa.id foto by : Eni P )

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan