Hari jadi kampung catur karya buana jaya yang ke 41

Doa lintas agama dalam rangka memperingati HUT kampung catur karya buana jaya ( dokumen desa.id foto by : relawan TIK )

caturkaryabuanajaya.desa.id | Dalam rangka Hari jadi Kampung Catur karya buana Jaya ke-41 pada malam ini sabtu 14 maret 2020 di adakan acara Doa Lintas Agama yang sudah secara rutin dilaksanakan setiap tahunya.

Acara dilaksanakan selepas sholat Isya dengan harapan waktunya akan longgar, seperti biasa acara di awali dengan pembukaan, sambutan-sambutan dan dilanjutkan acara inti Doa Lintas Agama dan penutup serta menikmati hidangan Tumpeng. Dalam sambutan kepala kampung tak bosan-bosannya mengingatkan warga agar senantiasa menjaga kekompakan persatuan dan kesatuan serta menjaga keamanan dan ketertiban kampung sesuai tupoksinya masing-masing.

Beliau juga memohon maaf karena belum dapat mengadakan acara ulang tahun kampung secara meriah karena keterbatasan dana serta kondisi kampung yang belum memungkinkan, namun beliau berharap momen ini di jadikan sebagai tolak ukur keberhasilan pembangunan di kampung ini sejauh mana keberhasilan pembangunan sebanding kah dengan usia kampung ini apabila sebanding mari kita pertahankan namun apabila belum mari kita satukan tekat pemikiran agar percepatan pembangunan kampung segera dapat terealisasi.

Kampung ini bukan lah kampung baru jika di lihat dari tahun berdirinya yaitu 2007 karena kampung ini telah ada sejak tahun 1978 yaitu hasil dari program pemerintah yaitu Transmigrasi.

Setelah pemekaran pada masa belum divinitif bapak D mulyo  Utomo di tunjuk sebagai PLT. Kepala kampung dan setelah divinitif terpilih Bapak Hidayat merupakan kepala kampung yang ditunjuk oleh KUPT  pada tahun 1990.  digantikan oleh bapak Suwardi sebagai kepala kampung persiapan  tahun 1993. Pada tahun 2007 kembali terjadi pemekaran menjadi kampung catur karya buana jaya dan kampung tri tunggal jaya. Sejak awal pemekaran kampung catur karya buana jaya di pimpinan oleh bapak Sartono setelah masa bakti nya habis kembali dilakukan pemilihan kepala kampung dan bapak sinto adalah kepala kampung terpilih periode 2015 s/d 2021.

Kami atas nama pemerintah kampung catur karya buana  jaya dan lembaga yang ada serta seluruh warga masyarakat mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-41 untuk kampung catur karya buana Jaya kecamatan Banjar Margo semoga Semakin Maju kedepannya

Tinggalkan Balasan