Penyemprotan disinfektan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona

Sukarelawan ( anggota limnas beserta ketua RT dan RK ) Kampung Catur karya buana jaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan ( dokumendesa.id foto by : Eni P Lestari )

Caturkaryabuanajaya.desa.id | Penyebaran virus Corona ( Covid 19 ) yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada, masyarakat pun melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus tersebut. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan cara penyemprotan disinfektan di tempat atau fasilitas umum seperti sarana ibada, sekolah, dan balai kampung serta kantor kepala kampung, serta  rumah warga. Selain untuk pencegahan penyemprotan dilakukan agar dapat memutus rantai penyebaran virus Corona tersebut.  Penyemprotan dilakukan oleh sukarelawan kampung catur karya buana jaya.

Penyemprotan disinfektan dirumah warga yang baru pulang dari zona merah ( Jakarta ) untuk memutus rantai penyebaran virus Corona ( dokumen desa.id foto by : Eni P Lestari )

Walaupun kampung catur karya buana jaya kecamatan Banjar Margo kabupaten tulang bawang belum ada yang terjangkit namun upaya pencegahan ini harus dilakukan karena dampak dari virus ini sangatlah berbahaya.

Kepala kampung menginstruksi kan jajarannya untuk melaporkan warga nya yang baru pulang dari Jabodetabek ( zona merah) atau yang telah melintasi bandar Lampung, serta memberi kan informasi supaya warga yang baru datang untuk mengkarantina diri secara mandiri.

Selain halhtersebut diatas tips yang bisa dilakukan agar meminimalisir penyebaran virus Corona ini dengan cara :

1. Sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun

2. Hindari menyentuh area  wajah ( mata, hidung dan mutut )

3. Hindari berjabat tangan

4. Hindari kontak langsung dengan hewan

5. Jaga jarak sosial

6. Istirahat yang cukup

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *