Penyemprotan disinfektan rumah warga yang terpapar covid 19

Penyemprotan disinfektan rumah warga yang terpapar Covid 19 (dokumendesa.id)

caturkaryabuanajaya@sideka.id| Kelurahan Catur Karya Buana Jaya kecamatan Banjar Margo beserta Babinsa, Babinkamtibmas dan Puskesmas penawar jaya mensterilkan rumah warga yang terpapar COVID-19 dengan menyemprotkan desinfektan Rabu (8/9).

“Penyemprotan disenfektan kepada rumah warga terpapar Covid 19 merupakan salah satu langkah yang kita lakukan bersama satgas lingkungan ketika mendapatkan infomasi berdasarkan hasil swab positif,” ungkap kepala Kampung saat ditemui sela sela penyemprotan.

Lebih lanjut ia mengatakan, agar tidak ada penambahan penularan untuk pemilik rumah yang terpapar   virus  Covid 19 pihaknya langsung berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat untuk di jemput ke rumah singgah atau ke rumah sakit apabila bergejala. Bagi yang tidak  bergejala  (OTG) di rujuk ke rumah singgah. Kepada keluarga terdekat pihaknya mengedukasi agar jangan panik,  tetap tenang dan tetap melakukan gerakan 3 M secara disiplin.

Tidak hanya itu pihaknya juga memberikan semangat kepada keluarga yang terpapar covid 19, agar cepat sembuh dan imunnya kembali bagus.

Meskipun hanya cara sederhana ini, mereka akan merasa diperhatikan maka secara tidak langsung mereka akan bersemangat untuk segera sembuh dan secara otomatis imunnya juga akan bagus,” ungkapnya.

Untuk mencegah penyebaran semakin meluas kepala Kampung (SINTO) berharap agar semua warga menaatip kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

 

Nakes Puskesmas penawar jaya melakukan sweptest kepada anggota keluarga yang terpapar Covid 19 (dokumendesa.id)

Nakes Puskesmas penawar jaya juga melakukan sweptest kepada anggota keluarga yang terpapar Covid 19, Terdapat 4 anggota keluarga yang berinteraksi langsung dengan pasien Covid 19 dengan hasil negatif.

 

Pemberian obat dan vitamin untuk warga yang terpapar Covid 19 ( dokumendesa.id)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan